Ini venue ke dua yang kita survey setelah Puri Ardhya Garini..

Auditorium PTIK alamatnya di jl. Tirtayasa no.6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Aksesnya cukup terjangkau bisa dari arah Santa (Wolter Monginsidi), Iskandarsyah atau Wijaya.

Auditorium PTIK ini ada di dalam kompleks PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian). Didalamnya ada gedung-gedung fungsional PTIK, auditorium, masjid, wisma dan stadion bola. Auditorium sendiri letaknya di deretan depan, sebelah kanan pintu masuk utama.


Auditorium PTIK tampak depan..

Parkirnya luas.. Posisinya mengelilingi auditorium. Parkir ini merupakan parkir bersama setiap fasilitas yang ada di kompleks PTIK. Mungkin kalau weekdays penuh ya? Tapi untungnya kalau weekend lengang.

Waktu itu kita datang jam setengah 5 sore. Begitu sampai langsung kita cari pengelola gedung. Setelah bertanya kita disarankan untuk ketemu dengan Pak Senen, Sang juru kunci (021 7398285). Pak Senen lalu membawa kita keliling auditorium, wisma dan masjid. Auditorium PTIK luas bisa menampung 2000 - 3000 tamu untuk standing party. Gedung ini baru direnovasi ulang beberapa tahun lalu jadi interiornya masih bagus. Bagian dalam auditorium didominasi oleh kayu berwarna coklat muda. Bentuk gedungnya bukan persegi tapi sedikit setengah lingkaran. Gedung ini dalam sehari menerima dua kali event (siang dan malam). Ada fasilitas kamar rias penganten dan dua kamar rias lain untuk panitia. Letaknya di belakang pelaminan.

Waktu kita survey sedang ada persiapan untuk event malam. Jadi dekor dan catering sedang loading barang. Waktu itu kita belum perhatian sama vendor dekor dan catering. Bener-bener pake kacamata kuda cuma mau liat venue hehehe. Kita cuma tau vendor catering untuk event malam itu adalah Dwi Tunggal Citra (DTC).

Puas liat auditorium kita ajak Pak Senen jalan sore buat liat lokasi pendukung yaitu masjid dan wisma. Kita cuma liat dari luar aja siih. Untuk masjid bisa digunakan untuk akad nikah dengan charge tambahan. Ada wisma juga untuk penginapan saudara yang dari luar kota. Keluarga si Mas kan semua dari luar kota, jadi wisma di deket venue adalah salah satu syarat yang gak boleh ketinggalan di survey.

Kita juga sempat tanya-tanya biaya sewa auditorium PTIK ini. Waktu itu kita dikasih harga IDR 17,5 jt untuk sewa gedung selama 4 jam dan fasilitas standar lainnya (listrik, meja-kursi, kamar rias... sayang detilnya udah lupa!).

Kita berdua udah sreg sama venue yang satu ini, malah udah sempet naroh nama buat book. Sayang akhirnya batal pake auditorium PTIK setelah mamah (ibunya adit-red) survey. Menurut mamah akses dari pintu tol dalam kota agak jauh. Kasihan buat tamu dari Cianjur. Takut muter-muter dan kesasar. Hehehehe...

Begitulah review singkat kita tentang auditorium PTIK. Salah satu venue pilihan di daerah JakSel untuk pernikahan dengan 1000 undangan.



0 komentar:

Poskan Komentar

..clock..

About this blog

ini blog persiapan pernikahan kita.. dan sedikit kisah dibaliknya.. semoga bermanfaat terutama untuk yang sedang menyiapkan pernikahan..

tick.. tick..

Daisypath Wedding tickers

ShoutMix chat widget