Sabtu kemaren (15 Agustus 2009), kita (mia, adit, bunbun dan bapak) makan siang gratis di balai kartini. Ini test food kedua kita setelah bulan Mei kemaren. Test food ini diadain di Jepara Lounge nya balai kartini dari jam 11 siang teng sampai jam 1. Selain disuruh makan siang gratiiiis ada juga beberapa booth dan presentasi dari vendor rekanan BK. Vendor yang kemaren ikutan ada fotografi (Anggrek foto dan hypnosis), dekorasi (Safira Maharani) dan entertainment (Rynd dan Revi's). Sayangnya karena kita udah pada dapet vendor-vendor di atas kita jadi gak merhatiin lagi dhe booth mereka.

Kita sampai BK jam 11.15 WIB. Acaranya belum mulai. Semua stall dan bufee masih rapiii jali, sebagian menu masih tertutup wrap plastik. Walaupun ada sebagian menu stall yang udah mulai diracik di mangkok atau piring per porsi. Setelah isi buku tamu, kita celingak-celinguk mencari temennya bunbun yang sama-sama ikutan test food. Jadi temen bunbun ini rencananya nikahin anaknya tanggal 24 Oktober 2009 sedangkan kita insyaAllah tanggal 29 November 2009 pas sama-sama di Raflesia BK.

Sambil nunggu acaranya mulai saya dan si mas keliling-keliling duluan buat foto-foto dekorasi stall, buffe danVIP table. Kali ini BK memilih warna maroon dan gold untuk dekorasi catering. Sempet penasaran sama bahan warna maroon yang dipakai buat taplak meja. Soalnya teksturnya kerut-kerut lucu gituu. Hehehe.. Overall dekorasinya sih not special ya.. Soalnya bukan perform untuk event sih. Jadi mungkin mereka konsen kepada makanannya yang akan kita cicip lalu dinilai, dikritik tapi tetep dimakan sampai habis (moto kita setiap dateng test food).

Menu bufee yang disajikan hari itu ada cream soup chicken with cheese stick (ehmm pastry keju berbentuk tongkat gituu, lupa nama persisnya), fruit salad, green salad, nasi putih, nasi goreng jepang ikan asin berwarna hijau (haduuuh lupa lagi nama sebenarnya), brokoli keju, ayam disesuatukan, ikan disesuatukan dan daging disesuatukan (payaah deh lupa semua namanya). Dari semua menu buffe itu yang spesial menurut aku adalah si nasi goreng ijo itu. Tampilannya lucu, berwarna hijau yang di antaranya tersembul ikan teri medan berwarna kecoklatan. Cuma lidah si mas agak aneh, kok dia bilang nasi goreng ini rasanya mirip nasi liwet yah?. Padahal si entah apa samanya! Heran.
Sebenernya satu menu buffe yang aku suka adalah cream soup chicken yang rasanya enak yang dilengkapi pastry tongkat keju. Cuma ya penampilannya kok agak butek. Firasat saya si sup ini pake ati ayam cincang yang dicampur sama susu dan krimnya (*sok tau*) jadi warnanya rada ehmm maaf sekali lagi butek. Mungkin bisa dikamuflase dengan topi puff pastry jadi Zuppa? Biar gak keliatan langsung si supnya! Ntar deh saya tanyakan om chefnya!

Menu stall yang saya dan si mas cobain adalah: selat solo, shabu-shabu, aneka pasta, kambing guling, soto sulung dan dessert cherry jubilee serta cake-cake imut. Ngomong-ngomong ini udah 80% menu deh kita cobaian. Payaah dhe gimana mau diet ya! Hahaha
Overall semua menu menurut saya ok! Mengapa? Karena mereka pakai bahan yang ok. Misalnya buat menu daging mereka pake daging yang empuk, dipotong pas untuk sekali suap. Trus sayurannya juga seger! Wortel warnanya jingga merona empuk tapi renyah. Cuma untuk bumbu itu selera! Yang satu selera sama saya dan si mas bahwa dapat kita nobatkan klo makanan itu enak adalah si selat solo, kambing guling dan cherry jubilee nya!
Selat solonya enaak! Lengkap dengan printilan sayur, putih telur rebus yang diiris-iris, mayones, acar dan gak ketinggalan kripik kentang. Kambing gulingnya mantap. Dagingnya tebel, garing tapi empuk. Katanya sii mereka gak pakai kambing lokal tapi Australian Lamb. Lontongnya aga bikin saya penasaran karena diameternya yang imuut. Mungkin biar pas satu suap kali ya? Nilai plusnya karena kita gak dikasih tambahan bau prengus! Hehehe. Satu lagi yang kita kasih predikat enak adalah cherry jubilee. Menu dessert ini sebenernya crepes vanilla yang didalamnya diisi apricot, blueberry (sempet berharap blackberry tadinya!) trus diberi satu skup es krim vanilla plus cherry dan saus di atasnya. Sausnya bisa milih orange atau sebuah saus lainnya (lupa namanya, pokoknya saus ini warnanya plum dengan campuran rhuum!).


Hummm sekarang tinggal saatnya memilih menu. PR ini disimpen sampai habis lebaran aja deh. Siapa tau di bulan Ramadhan yang penuh rahmat jadi dapet inspirasi menu. Hehehe

0 komentar:

Posting Komentar

..clock..

About this blog

ini blog persiapan pernikahan kita.. dan sedikit kisah dibaliknya.. semoga bermanfaat terutama untuk yang sedang menyiapkan pernikahan..

tick.. tick..

Daisypath Wedding tickers

ShoutMix chat widget