Vendor foto,, Hmm dari mana yah mulai ceritanya? Dari keyakinan saya dulu deh!! Pokoknya dari pertama kali sibuk mempersiapkan pernikahan ini saya udah punya keyakinan klo berburu vendor fotografi tempatnya adalah di pameran pernikahan!! Kenapa? Karena menurut saya vendor foto itu suka ngasih diskon menggiurkan di pameran! Misalnya paket liputan berhadiah paket pre-wedd! (,")

Apa yang mesti dinilai dari vendor foto? Yang pasti siih kelengkapan paketnya. Klo pre wedd mesti dipastiin: outdoor atau indoor, bisa berapa lokasi, make up nya siapa, ukuran dan halaman album dan jumlah serta ukuran foto kanvas! Klo untuk liputan mesti ditanya: candid or murni liputan, kru (jumlah kameramen dan videomen), albumnya (jumlah, ukuran, tebal halaman), spesifikasi video, master dvd (jumlah, durasi) trus gak pake lama jadinya dari hari-H (tiga bulan mesti udah jadi). Yang penting pula harganya!! Hehehe..

Jadilah kita berburu vendor foto ini dengan pergi ke pameran pernikahan. Kita sempet dua kali dateng ke pameran. Dari pameran pertama (Feb 2009) kita blank alias NOL besar tentang fotografi ini. Gak tau mana vendor yang ok. Saya cuma inget satu pesan si mas:

De, pokoknya jangan pilih vendor foto yang pake infra red ya! *Hah infra red temennya bluetooth? Ya enggak lah* Bukaaaan, lensa infra red itu loh, yang bikin jadi pohon jadi putih semua *weleeh pohonnya penuaan dini kah?*.
Maklum sama-sama gak ngerti fotografi. Pokoknya menurut si mas foto pre-wedd yang paling cakep adalah natural, gak ditambahin efek-efek aneh atau didramatisasi. Pulang dari pameran kita mengantongi satu nama vendor yaitu Luminaire photography! Waktu itu belom di DP karena masih seraam blom pernah liat vendor yang lain. Akhirnya setelah banding-membandingkan kita DP dia di pameran pernikahan kedua yang di JCC bulan April 2009 (klo gak salah).

Kenapa kita milih Luminaire?
Karena feeling.. Foto pre wedd yang terlihat natural itu sangat menggoda si mas. Pokoknya menurut dia itu OK.
Karena harga.. Mak bersahabat nian tu price list.. Seperti tips di atas deal lah saat pameran ambil paket liputan gratis pre wedd.
Huraaay!!!

0 komentar:

Posting Komentar

..clock..

About this blog

ini blog persiapan pernikahan kita.. dan sedikit kisah dibaliknya.. semoga bermanfaat terutama untuk yang sedang menyiapkan pernikahan..

tick.. tick..

Daisypath Wedding tickers

ShoutMix chat widget