Pertama kali denger kata wedding organizer si mas dan saya udah sepakat buat menolak pake jasa wo. Menurut kita pemborosan banget. Masa sih acara nikahan sendiri mesti pake wo? Berasa kaya artis.. Hehehe..

Jadilah kita berburu semua vendor sendiri. Mulai dari venue, catering, dekorasi, perias, fotografi, undangan sampe souvenir. Bener-bener tidak kenal lelah!!! Cuma pas udah mulai nyerempet-nyerempat administrasi (KUA dan penghulu) pernikahan, kita mulai bingung. Sebenernya bukan prosedurnya sii yang bikin bingung tapi lebih ke teknis si bapak penghulu. Iyaaaaaaaaaah kita bingung soal sapa yang akan kita serahin tanggung jawab untuk menjadi LO alias PJ bapak penghulu di hari-H. Gimana jemputnya supaya tepat waktu di hari-H. Siapa oh siapa yang beruntung itu??? Hehehe..
Ibu saya anak terakhir, jadi cuma punya kakak yang pastinya udah pada sepuh. Bapak emang anak pertama tapi semua adeknya gak ada yang tinggal di Jakarta!! Mantap. Ada sih beberapa orang sepupu dari ibu saya yang tinggal di Jakarta dan masih muda tapi mereka semua sedang dalam fase berbayi-bayi ria. Yup semuanya sedang memulai rumah tangga lengkap dengan bayi-bayi kecil. Haaaaaa susah kan minta tolongnya!!

Akhirnya karena bingung masalah penghulu itu kita mulai mencari tahu tentang jasa wo. Apakah si bapak penghulu ini bakal jadi tanggung jawabnya di hari-H. Ternyata dari beberapa wo yang saya survey semuanya bilang kalo penghulu itu emang bagian dari jobdesknya! Siiip akhirnya setelah ditimbang-timbang dan dikulik-kulik lagi daftar budgetnya kita memutuskan untuk memakai jasa wo.

Persoalan berikutnya adalah bingung nentuin mau pake wo yang mana??? Kita sempet tanya oom google buat nyari-nyari daftar wo di jakarta. Ternyata hasilnya bejibun! OOwh... Kita juga sempet iseng meninggalkan jejak di beberapa forum pernikahan untuk minta penawaran jasa wo. Ternyata makin bingung.. Hehehe..

Setelah ngeliat-ngeliat penawaran wo yang haaaaaaaaampir sama semua fasilitasnya akhirnya kita sepakat untuk minta rekomendasi sama vendor perias merangkap sanggar adat dan MC. Kita mikirnya wo akan banyak banget berhubungan dengan sanggar adat yang mengurus semua urutan acara pernikahan. Mereka merekomendasikan Lublyu wo yang sering kerjasama sama mereka.

Ketemuanlah kita dengan wo tersebut. Pada dasarnya wo itu membagi jenis jasanya jadi dua yaitu wedding planner dan wedding organizer. Kalo wedding planner itu bener-bener ngurus dari pemilihan vendor sampai hari-H sedangkan wedding organizer hanya mengurus di hari-H saja. Beberapa vendor bahkan bener-bener strict dengan paket pelayanannya. Misalnya ada yang nawarin paket resepsi maka dia bener-bener cuma ngurus resepsi aja dan gak akan campur tangan sama sekali dengan akad nikah apalagi acara adat di rumah! Alhamdullilah yang kita seneng dari Lublyu wo mereka gak sadis gitu. Mereka gak misahin paket planner dan organizer. Kalo mereka udah kontrak dengan calon penganten mereka akan mulai bekerja dari detik itu juga. Jadi klo masih ada beberapa vendor yang belom lengkap mereka akan membantu untuk mencari yang sesuai. Mereka juga mengurus semua acara pernikahan mulai dari acara adat (pengajian, siraman dan midodareni) di tempat CPW dan CPP sampai akad nikah dan resepsi. Satu lagi mereka juga ngurus administrasi KUA kita. Senaaaangnya benar-benar dimanjakanlah!! Hehehe...

Mudah-mudahan jadi makin memudahkan kita buat persiapan pernikahan ini!!

0 komentar:

Posting Komentar

..clock..

About this blog

ini blog persiapan pernikahan kita.. dan sedikit kisah dibaliknya.. semoga bermanfaat terutama untuk yang sedang menyiapkan pernikahan..

tick.. tick..

Daisypath Wedding tickers

ShoutMix chat widget