Sejak jaman ingusan dulu saya selalu punya mimpi mau jadi penganten jawa. Haruus!! (ya iya lah penganten jawa, orang bapak ibu asli jawa dan gak punya turunan bule, jadi mana bisa jadi manten londo kan?? =D). Jadi impian pernikahan saya adalah yang pake adat jawa lengkap!! Waktu kecil suka banget ngebayangin di paes. Pernah juga kayaknya waktu jaman TK dulu iseng-iseng memaes diri sendiri dengan crayon. Hasilnya? Menakjubkan lah!!

Sekarang ketika sudah ingin menikah beneran saya baru mikir siapa ya ibu perias yang bisa paripurna sekalian jadi pemandu adat. Di Jakarta ada nama-nama top untuk urusan rias adat Jawa. Ada dua perias kondang ibukota yang sama-sama berinisial ibu T. Hmm tapi ini sih di luar jangkauan lah kayaknya. Jangkauan budget pastinya!! Hehehe.

Ada dua nama perias yang sering kita denger di forum atau wara-wiri artikelnya di majalah pernikahan yaitu Novi Arimuko dan Anna Laksmono. Diliat dari hasil riasan dua-duanya sama-sama bagus. Pas aja gitu gak lebih gak kurang buat event pernikahan. Kita sempet mau survey keduanya tapi bataaaaaaaal. Kenapa? karena mereka emang consern di meriasnya sedangkan untuk acara adat mesti menggandeng vendor lain lagi.

Truuus kita tanya-tanya lagi sampai akhirnya direkomen untuk ke ibu Kiky Soekanto dari sanggar rias Puri Kamaratih aja. Beliau ini dulunya adalah salah satu asisten dari perias adat jawa jaman baheula Ibu Sasongko. Setelah dapet no telpnya (lagi-lagi lewat oom google) langsung bunbun mencoba menelp untuk janjian. Alhamdullilah ibu Kiky langsung mempersilahkan kita dateng ke rumah untuk tanya-tanya malem itu juga. Jadilah dengan tergopoh-gopoh pulang kuliah menjemput bunbun di kantor terus langsung cao ke tempat bu Kiky.

Kesan pertama ngeliat bu Kiky adalah sejuk dan adeeeeeeeem. Bu Kiky ini orangnya njawani sekali. Sangat halus baik cara ngomong maupun gesture (errr tapi bukan mahluk halus loh ya)!! Saya langsung jatuh hati. Sampe di sana kita ditanya sama bu Kiky mau pernikahan adat apa. Biar samaan sama bunbun dulu saya pengen nikah dengan paes jawa solo. Bu Kiky kemudian menyetelkan video tentang pernikahan adat jawa lengkap dengan penjelasan rangkaian acara, busana plus make upnya.

Tanpa pikir panjang lagi kita pun langsung bertanya ke bu Kiky, apa tanggal 28/11/09 untuk acara pengajian, siraman dan midodareni sama tanggal 29/11/2009 untuk akad nikah dan resepsi siang masih available? Alhamdullilah masih ada.. Kita udah kejepit di antara beberapa manten lain yang juga dirias sama bu Kiky. Untuk hari Jumatnya (27/11/09) dan Minggu (30/11/09) bu Kiky udah fix merias manten lain. Huaaaaaaaa Alhamdullilah banget kita masih bisa nyelip. Satu vendor lagi bereeeeees!! Senang!!

0 komentar:

Posting Komentar

..clock..

About this blog

ini blog persiapan pernikahan kita.. dan sedikit kisah dibaliknya.. semoga bermanfaat terutama untuk yang sedang menyiapkan pernikahan..

tick.. tick..

Daisypath Wedding tickers

ShoutMix chat widget