Apakah mahar itu?

Mahar adalah sesuatu yang wajib diberikan suami kepada istri karena telah melakukan akad pernikahan atau jima' dengannya.
Berupa apa mahar itu?
Dari yang pernah dibaca-baca di buku dan internet sih kalo dalam agama Islam, mahar itu berupa harta. Gak ada batasan tertinggi dan gak ada juga batasan terendah. Tapi janganlah memberat-beratkan mahar.

Teruuus gimana perkembangan mahar kita?
Hehehehe terus terang blom ada. Kemaren ada dua pilihan mahar yang kebayang sama kita. Pertama logam mulia alias emas. Kedua uang. Saya sih lebih milih logam mulia. Tapi ternyata susah buat menyamakan gram emas sama tanggal pernikahan kita. Kalo mau disamain jumlahnya dengan tanggal pernikahan ya paling gampang pake uang. Kita kan insyaAllah nikah tanggal 29 November 2009. Jadi ya kalo pake uang jadi 29.112.009 rupiah *weeew banyak banget*. Jadi mungkin bakal kita modif jadi 2.911.009 rupiah.

Dimana menghias mahar?
Mamah udah cinta banget sama sebuah vendor hias menghias seserahan dan mahar, House of seserahan. Vendor ini professional banget sama kerjaannya. Cakep, rapih dan tepat waktu cuma yaa relatif mahal dibanding vendor lain *biarin lah, seserahan dan mahar ini kan bagian si Mas, hehehe*. Ngehias mahar di house of seserahan ini buanyak macemnya. Bisa dua dimensi sampe tiga dimensi. Ada model bunga, burung, mesjid dan lain-lain. Pas kita lagi ke sana Bu Silvana (pemiliknya House of Seserahan) lagi ngerjain mahar dari uang bentuk rumah gadang tiga dimensi. Mahar kita bentuknya? pengennya si bentuk gunungan. Bisa gak ya? Huuuh pokoknya dua minggu mendatang masalah mahar ini harus udah berkeputusan. Amiin.

contoh hias menghias mahar dari house of seserahan



0 komentar:

Posting Komentar

..clock..

About this blog

ini blog persiapan pernikahan kita.. dan sedikit kisah dibaliknya.. semoga bermanfaat terutama untuk yang sedang menyiapkan pernikahan..

tick.. tick..

Daisypath Wedding tickers

ShoutMix chat widget