Waktu kita pertama kali deal sama vendor foto, kita udah diingetin untuk foto kira-kira 4 bulan sebelum hari-H!! (gilee lama banget). Berhubung kita berdua gak ngeh kita iyakan sajalah. Katanya supaya pas hari-H foto udah di edit rapi dan diperbesar, album udah jadi, plus bisa dibikinin slide di acara resepsi.

4 bulan sebelum hari-H means kira-kira bulan JUNI. Waaaaw gimana bisa? Soalnya kita berdua masih terikat status sebagai koass tk VI. FKUI-RSCM yang artinya gak bisa sekonyong-konyong cabut seharian penuh buat jadi foto model. Tapi ya udah dhe kita iyain aja.. Sambil celinguk-celinguk gimana nanti!

Langkah pertama adalah konsul untuk menentukan konsep dan jadwal! Mantapnya konsul sesuai dengan jadwal yaitu bulan Mei 2009. Kita ngebahas soal konsep, lokasi dan jadwal di kantor Luminaire Photography sama Raymod sang ass fotografer.

Konsepnya ehm gimana yah? Pokoknya sesuai dengan kepribadian kita lah trus yang menggambarkan keseharian.
Trus lokasi... Ehm jelas lah yang sesuai sama kepribadian juga yaitu yang gratiiiiiisan. Huehehe. Pusing banget setiap ada resto yang OK dan kita nanya charge untuk foto, mereka serta merta menyebut angka juta-juta.. Bisa gila.. Padahal naksir banget pengen foto di Lara Djonggrang Menteng dengan kebaya bludru sulam gem emas plus beskapnya gitu! Pas ditanya chargennya 2,5 juta++ untuk dua jam sajaaa blom sama pajaknya. Akhirnya kita pilih lokasi indoor + 2 outdoor (di Kota Tua dan Taman Menteng) yang tentu saja gratisan.
Yang paling mantep adalah saat menentukan jadwal foto.. Ehe dengan sekenanya kita ngasih tanggal yang kita bahkan blom tau jadwal rotasi koassnya ngapain aja. Eng-Ing-Ong...

Pulang dari konsul malah makin bingung dengan ide-ide foto nanti mau gimana ya?? Akhirnya sibuk browsing foto pre wedd orang plus jalan-jalan langsung ke lokasi. Hmmm yang paling mantap sih persiapan wardrobe.. Tunjuk-tunjuk minta dibeliin baju baru sama si Mas. Maap ye darl memperalat, boleh lah ya sekali-sekali.

Akhirnya inilah rencana perjalanan foto kita:

  • Indoor: Dengan kebaya plus sanggul jawa serta beskap cekak (yes we're proud to be javanese people). Trus yang ke dua adalah tema casual n fun. (Saya dan si mas dengan kegemaran masing-masing. Si Mas dengan laptop saya dengan buku trus Si Mas dengan sepakbola saya dengan tas dan sepatu).
  • Outdoor Taman Menteng
    • Pake baju jaga IGD. Ala Gray's Anatomy.
  • Outdoor Kota Tua
    • Berbaju resmi plus jas dokter
    • Berbatik dan bersepeda
Cihuuuuuuuuuy!! Mari kita lihat hasilnya di postingan selanjutnya!!

0 komentar:

Posting Komentar

..clock..

About this blog

ini blog persiapan pernikahan kita.. dan sedikit kisah dibaliknya.. semoga bermanfaat terutama untuk yang sedang menyiapkan pernikahan..

tick.. tick..

Daisypath Wedding tickers

ShoutMix chat widget