Ehhhhhhh... ini belom, itu belom, kalo anu udah belom ya???

Gitu deh kira-kira gumaman neuron neuron (sel syaraf-red) di otak saya! Pusing?? Enggak juga sih.. Agak-agak menikmati malah!!

Jaman dulu saya tidak begitu suka sama hal-hal yang berbau ditel *gini gak sih penulisan EYD serapannya?* Saya paling gak tahan mesti ngerjain sesuatu yang konstan tiap hari dengan teliti tanpa gejolak di antaranya. Saya pasti mati bosan.

Sekarang? Hmmm bukan berarti jadi super duper teliti juga siiih. Tapi udah mulai terbiasa mengurus sesuatu yang konstan mesti di follow up terus menerus. Kayak nyiapin wedding ini.

Apa hubungannya sama judul di atas? Hehehehe karena sekarang saya jadi punya sedikit kit kit kit ciri kepribadian Anankastik *liat si OOT di bawah*. Tapi tenang aja blom sampe jadi gangguan kepribadian kok! Sekarang saya hobi banget bikin notes and things to do beserta deskripsi pekerjaan, plus deadline-deadlinenya buat semua vendor. Hehehehe. Maaph yah vendor saya menjelma menjadi cerewet sekali loooh. Huhuhu rasanya enak juga kali yahh kerja jadi WO? ehehehehe...

OOT

Gangguan kepribadian Anankastik? Apaan tuh?
Kepribadian adalah karakter yang menetap setelah manusia dewasa. Kadang kepribadian ini juga dapat mengalami gangguan, salah satunya gangguan kepribadian anankastik yang ciri-cirinya adalah:
  • ragu dan hati-hati yang berlebihan
  • keterpakuan pada rincian, peraturan, daftar, perintah, organisasi atau jadwal
  • perfeksionime yang menghambat tugas
  • ketelitian yang berlebihan, terlalu hati-hati dan kecenderungan yang tidak semestinya untuk menciptakan kesenangan dan hubungan yang interpersonal
  • keterpakuan dan keterikatan yang berlebihan terhadap kebiasaan sosial
  • kaku dan keras kepala
  • pemaksaan secara tidak masuk akal agar orang lain melakukan sesuatu menurut caranya
  • mencampuradukkan pemikiran atau dorongan yang bersifat memaksa atau yang tidak disukai
*dikutip dari pedoman penggolongan dan diagnosis gangguan jiwa di Indonesia III*

0 komentar:

Posting Komentar

..clock..

About this blog

ini blog persiapan pernikahan kita.. dan sedikit kisah dibaliknya.. semoga bermanfaat terutama untuk yang sedang menyiapkan pernikahan..

tick.. tick..

Daisypath Wedding tickers

ShoutMix chat widget