Asiiiik banget belanja di Mayestik. Meskipun pengelolanya PD Pasar Jaya tapi pasar yang satu ini beneran beda sama pasar-pasar yang lain. Bersih, lengkap dan teratur. Paling seneng sih sama banyaknya jajanan yang bisa dibeli di sini. Ada kue cubit, kue ape, pancong, aneka gorengan, combro dan misro sampe es doger, es podeng, cincau dan cendol. Mantep deeeh!! Trus apa hubungannya sama printil-printil pernikahan? Jelas ada doong! Di bagian belakang pasar Mayestik ada deretan toko tekstil yang menjual segala jenis kain. Bisa cari segala macem brocade, tile, lace sampe silk! Harganya juga variatif. Mau yang murah sampe mahal, lengkap boo!

Perjalanan pertama ke mayestik dimulai saat mencari baju untuk akad nikah. Trip pertama ke Mayestik ini rame banget!! Ada saya, si mas, bunbun, bapak, gembul (my only one sist), mamah, tante impo, tante nana plus oom sun. Rame ya boo!! Padahal blom ada bayangan sama sekali soal kebaya akad nikah ini! Yang kebayang di kepala pertama kali cuma satu yaitu berwarna off white. Sisanya? absurd!! Hehehe.

Di Mayestik ada buanyak banget toko tekstil! Ada beberapa yang jadi andalan saya yaitu:

  • Mumbay tekstil (ada banyak Mumbay di Mayestik, andalan saya Mumbay yang di deretannya la mode)

  • Fancy teksil (seberangnya Mumbay)

  • Ratu busana (batiknya lucuuu)

  • Tokyo tekstil (ini sempalannya Mumbay grup)

Perjalanan pertama ini kita sempet muter-muter di beberapa toko *sok-sok survey* walaupun ujung-ujungnya tetep balik ke Mumbay lagi! Pusat brocade, lace dan tile ada di lantai 2. Naiklah kita berbondong-bondong ke sana. Setelah bingung-bingung sesaat akhirnya jatuh hati sama sebuah france lace berwarna off white yang lagi SALE (walaupun kayaknya si emang SALE terus). Sip! Bis itu kita tinggal cari bahan kebaya buat mamah dan bunbun. Hmmm klo ini sih sebenernya bunbun udah naksir tile warna offwhite-coklat tua yang nangkring di manekin cantik pas di tangga naik. Jadi langsung bungkus juga. Buat beskap si Mas, bapak dan papah juga dibeliin bahan yang berikutnya tinggal di jahit di Busana Jawi Suratman. Seneng deh trip pertama ini suksess!!! Tinggal melanjutkan perjalanan berikutnya untuk mencari bahan kebaya siraman-midodareni-resepsi-seragam sodara dan among tamu!! Weee kok jadi banyak?

0 komentar:

Posting Komentar

..clock..

About this blog

ini blog persiapan pernikahan kita.. dan sedikit kisah dibaliknya.. semoga bermanfaat terutama untuk yang sedang menyiapkan pernikahan..

tick.. tick..

Daisypath Wedding tickers

ShoutMix chat widget