Karena kita menggunakan adat jawa untuk seluruh rangkaian prosesi pernikahan (siraman-midodareni-akad nikah-panggih dan resepsi) maka kita mencari vendor dekorasi yang emang rekomen untuk adat jawa.
Concern pertama kita adalah vendor dekorasi gedung!! Ada beberapa nama vendor dekorasi yang direkomendasikan untuk dekorasi adat jawa oleh balai kartini.

Agung Dekorasi/Cp Bpk Agung/0815 8582 2221
Ebi Moekti/ Cp Ibu Mia & Ibu Sasi/ 0818 704 979 - 0818 118 461
Dharmasto Kusumaningrat/ Cp Bpk Dharmasto/0811 827 813
K'Jogja/ Cp Ibu Rida/ 0812 9364 175
Rumah Kampung/ CP Bpk Fajar/ 0816 1931 067

Hiii banyak ya? Jadi bingung mau survey yang mana duluan. Akhirnya saya bertanyalah ke salah seorang bude saya yang punya bisnis sewa tenda. Menurut dia coba survey dulu aja ke Agung Dekorasi. Mas Agung (yang punya Agung Dekorasi) sering kerja bareng sama si bude. Ditanggung hasilnya mantap. Bude juga nih yang antusias nelp mas Agung sendiri buat tanya-tanya dan janjian ketemuan plus membujuk biar diberi harga persahabatan. Berhubung bude udah antusias banget jadi kita gak pernah survey mendalam buat vendor-vendor dekorasi lain kecuali ya si Agung Dekorasi itu.

Agung Dekorasi alamatnya di Jl. Rengas II No. 19 B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kantornya mini tapi rapih. Pertama kali dateng ke sana kita ngobrol-ngobrol sama mas Willy si marketingnya, mas Agung sendiri lagi gak di tempat. Pokoknya kita bilang keinginan kita yang pengen dekorasinya jawa banget pake pelaminan full gebyok dengan bunga melati dimana-mana! Trus langsung menodong jangan lupa diskonnya!!! Huehehe..

pelaminan model gebyok dari www.agungdecoration.com

Pas ngobrol-ngobrol sama mas Willy kita baru ngeh kalo tiap gedung itu punya standar paket tersendiri sesuai dengan panjangnya pelaminan dan luasnya gedung. Raflesia Ballroom Balai Kartini sendiri itu panjang pelaminannya kira-kira 18-20 meter. Mirip sama Panti Prajurit Balai Sudirman dan Birawanya Bidakara. Bunga yang dipakai juga pengaruh sama harga. Kalo kita mau bunga import semua buat di pelaminan maupun standing flower hasilnya jadi lebih mahal.

Buat dekorasi kita siiih pengennya centre focusnya di pelaminan aja sedangkan dekor ruangan gak usah terlalu ribet karena takut makan tempat. Kasian kan klo tamu kita nanti jalannya mesti minggir-minggir karena takut nyangkut sama ornamen dekor. Gak lucu banget dehh.

Ngobrol-ngobrol kita pun selesai dengan kesepakatan penawaran yang akan dikirim lewat e-mail. Ehhm lanjutan ceritanya?? Di postingan berikutnya dooong! ;D

0 komentar:

Posting Komentar

..clock..

About this blog

ini blog persiapan pernikahan kita.. dan sedikit kisah dibaliknya.. semoga bermanfaat terutama untuk yang sedang menyiapkan pernikahan..

tick.. tick..

Daisypath Wedding tickers

ShoutMix chat widget