Balai Kartini adalah venue yang membuat mamah kepincut pada pandangan pertama! *wink* Menurut mamah aksesnya dari jalan tol dalam kota cukup mudah dan interior gedungnya bagus. Akhirnya setelah bujuk rayu itu kami (kita berdua, bunbun dan bapak) baru pergi melihat balai kartini.

Alamat balai kartini di Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta 12950. Kalau dari tol dalam kota yang arah Cawang kita bisa keluar di gerbang tol Kuningan masuk Jl. Rasuna Said trus belok kiri di Jl. Denpasar atau akses lain keluar gerbang tol Semanggi-Sudirman trus putar balik arah di Semanggi ke Jl. Gatot Subroto.


Balai Kartini punya banyak fasilitas ruangan yang disewakan. Untuk wedding ada dua ruangan yang sering disewakan yaitu Raflesia Grand Ballroom dan Mawar Conference Room & Function. Selain itu masih ada ruangan Nusa Indah Theatre yang biasa digunakan untuk event besar dan pertunjukan musik. Trus ada juga Kartika Expo Centre yang bisa digunakan untuk pameran. Expo Centre ini gedungnya terpisah dengan tiga ruangan sebelumnya. Masih ada pula ruangan kecil yang bisa digunakan untuk meeting, gathering, akad nikah atau pemberkatan namanya anggrek dan cempaka room.

Raflesia Grand Ballroom letaknya di lantai dasar, sisi kiri gedung. Bisa menampung sampai 2000 tamu dengan standing party. Interiornya bagus didominasi oleh material kayu berwarna coklat tua. Atapnya tinggi dengan ada hiasan chandelier di tengah ruangan. Lantainya sudah full karpet. Cakep lah pokoknya. Pantes mamah langsung jatuh hati. Huehehehe.

Kantor marketing Balai Kartini ada di lantai dasar bagian tengah tepat di belakang lounge (Jepara lounge). Untuk informasi pemesanan bisa di no telp 021-5213653. Mereka punya banyak staf marketing. Pemesanan venue wedding di balai kartini sistemnya seperti di hotel. Mereka tidak ada biaya sewa gedung. Ehmm bukan gak ada siih tapi udah include sama paket makanan yang kita pesen. Untuk hari Senin-Jumat bisa menggunakan katering dari luar. Katering rekanan ini cuma ada 5 saja, yaitu: Puspa, Adhika, Yvonne, Nurmayasari dan Tiara Royale. Untuk event hari Sabtu dan Minggu hanya boleh pakai katering inhouse balai kartini. Untuk ditel paket dan fasilitas bisa dilihat di www.balaikartini.com. Paket minimun untuk event siang untuk 1000 pax, sedangkan untuk event malam untuk 1250 pax dengan harga minimun IDR 128 ribu per pax++. Pajak dan servisnya 15,5%. Tiap dua bulan sekali biasanya BK ngadain test food di luar acara nikahan.

Balai kartini punya butik hotel sebanyak 16 kamar yang bisa dipakai klo kita ada event di situ. Cuma klo ada dua event (siang-malam) harus rebutan. Klo kamarnya masih kurang buat menampung keluarga ada hotel di belakang Balai Kartini, namanya Puri Denpasar. Lumayan buat tambah-tambah yang kurang. Meskipun tarif kamarnya beda jauuh ya booo sama butik hotelnya BK (hiiiks).

Akhirnya setelah banding-membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing venue yang udah kita survey. Balai Kartini terpilih buat tempat akad nikah dan resepsi kita. Mudah-mudahan diberi kelancaran. Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar

..clock..

About this blog

ini blog persiapan pernikahan kita.. dan sedikit kisah dibaliknya.. semoga bermanfaat terutama untuk yang sedang menyiapkan pernikahan..

tick.. tick..

Daisypath Wedding tickers

ShoutMix chat widget